Manis Legitnya Perut Ayam

 16 - HMP September, 16 - Hompimpah, jajan Yuk

Siapa yang suka makan jerohan ayam, seperti hati ataupun usus ayam? Bagaiamana rasanya, enak bukan? Tapi sayangnya jika dimakan terlalu banyak juga tidak terlalu baik untuk kesehatan kita. Memang rasa gurih jerohan ayam terkadang membuat kita selalu ketagihan. Apalagi harganya juga sangat murah dibandingkan dengan daging ayamnya, hehehe.
Jika Embun Kids sudah sangat dekat dengan jerohan ayam dengan rasa gurih, bagaimana kalau sekali waktu kita coba jerohan ayam dengan rasa manis? Memangnya ada jerohan ayam dengan rasa manis? Ada, dong!
Coba saja pergi ke pasar traditional kemudian menemui pedagang kue. Lho, kok ketemunya sama pedagang kue, ya? Hehe. Karena jerohan ayam dengan rasa manis dan legit hanya ada di pedagang kue. Eits, ini bukan jerohan ayam beneran, lho. Jadi, kalau mencarinya di pedagang daging ayam gak bakal ketemu.
Perut ayam. Ya, inilah salah satu kue khas Indonesia yang memiliki keunikan nama. Disebut demikian karena bentuknya yang menyerupai usus ayam yang dibentuk melingkar. Bagi yang ingin makan jerohan ayam, tapi tidak suka bau amis, boleh banget ini dijadikan pilihan, hehe. Kue perut ayam ini bebas dari bau amis karena terbuat dari tepung ketan, santan, gula, telur, dan bahan-bahan lain. Jadi meskipun namanya perut ayam, tidak sedikitpun kandungan jerohan ayam di dalamnya.
Penasaran dengan rasanya? Langsung saja coba, dijamin ketagihan! [Hasan]

banner 100x60

Author: 

Majalah Embun adalah majalah keluarga yang berada dalam institusi Lembaga Amil Zakat Al-Ihsan Jawa Tengah (LAZiS Jateng). Sebagai majalah keluarga bahagia, Majalah Embun hadir sebagai penyejuk jiwa keluarga samara. Dengan tagline “Penyejuk Jiwa Keluarga Samara”, Majalah Embun berusaha untuk membersamai keluarga muslim, berbagi ilmu dan pengalaman, dan meraih kebahagiaan keluarga samara.

Related Posts

Leave a Reply